Minggu, 09 September 2012


                Gadis.co.id -- Saat liburan, pasti kita sering banget main diluar. Entah di bulan puasa atau tidak. Maupun saat cuaca panas atau tidak. Nah, pada saat cuaca sedang panas-panasnya, pasti kulit kita terasa panas, kering, bahkan perih. Itu akibat kita terlalu lama berjemur di sinar matahari yang panas dan kita tidak memakai sunblock saat itu. Sudah terlanjur? Berikut ini saya akan memberikan tips  bagaimana mengatasi kulit yang terbakar;
1.       Yang harus kamu lakukan, jangan menarik kulitmu yang sedang mengelupas. Ini bisa menyebabkan area kulit lain ikut terlupas, bahkan berdarah. Biarkan kulitmu mengelupas dengan sendirinya. Awalnya, kulit yang terbakar (sunburn) ditandai dengan memerahnya kulit. Ini terjadi 2-6 jam setelah kulit terkena matahari langsung, dan terasa puncaknya sekitar 12-24 jam kemudian. Lalu, kulit akan mengelupas sekitar 4-7 hari setelah terbakar.
2.       Kompres kulit selama 15-20 menit dengan campuran susu dan air dingin untuk meng-coolong down kulit. Atau, berendamlah dengan air dingin.
3.       Bersihkan dan keringkan badan secara perlahan. Oleskan moisturizer pada wajah dan lotion yang mengandung aloe vera gel pada tubuh, untuk melembapkan dan ‘menenangkan’ kulit.
4.       Rajinlah minum air putih untuk memberi asupan air pada kulit.
5.       Untuk sementara, stay at home dan hindari sinar matahari untuk mempercepat proses pergantian kulit agar kembali seperti semula. Proses pergantian kulit biasanya terjadi setiap 28 hari.
Nah, cukup simple kan cara-cara yang diberikan di atas? Jadi, tidak usah panik lagi deh saat kulit kita terbakar. Selamat mencoba dan Happy Holiday! 

0 komentar:

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts