Minggu, 09 September 2012


                Rumah teman selalu bisa menjadi pilihan berkunjung sehabis pulang sekolah. Cocok banget untuk jadi tempat nongkrong bareng dengan teman satu geng. Apalagi, saat uang saku sudah mulai tiris sehingga tidak sanggup hang out ke kafe/mal. Kebiasaan nongkrong di rumah teman ini tampaknya sudah menjadi hal yang sering dilakukan. Meskipun seru, tetapi tata tertib bermain di rumah sobat tidak boleh dilupakan loh…
AKTIVITASNYA
                Banyak banget hal yang bisa dilakukan saat berkunjung di rumah teman. Sejumlah akivitas tersebut sulit sekali dilakukan dirumah sendiri ataupun di sekolah. Ini menjadi nilai plus dari kebiasaan nongkrong di rumah teman. Selain itu, kita lebih bisa membuka diri dan lebih dekat dengan teman-teman kita. Berikut beberapa kegiatan yang biasa dilakukan, saat nongkrong di rumah salah satu teman se-geng.
·         Sesi Bersantai. Saat masuk ke rumah teman yang dituju adalah kasur atau sofa empuk di ruang TV. Selama beberapa menit, hanya tidur-tiduran sambil sesekali mengobrol.
·         Sesi Gossip. Ada berita soal anak terkece di sekolah yang sedang menggebet anak dari sekolah lain. Hal semacam ini hukumnya wajib untuk dibagi dengan teman-teman satu geng
·         Sesi Curhat. Saatnya kita mengeluarkan uneg-uneg permasalahan kita. Mulai dari masalah gebetan sampai masalah keluarga.
·         Sesi Nonton.  Jika DVD film-film terbaru sudah tersedia. Saatnya, nonton film yang belum sempat ditionton.
·         Sesi Games. Main kartu, nintendo, PS, atau truth or dare? Pilih saja salah satu permainan. Paling penting harus seru dan buat semua orang gembira.
·         Sesi makeup. Sobat kita baru beli eyeshadow baru. Coba pakai sambil contok cara-caranya do YouTube.
·         Sesi Online. One Direction baru buat album baru? Buruan cari tahu lagunya di internet, terus nyanyi bareng, deh. Bisa juga ramai-ramai cari berita personel Boyband Korea yang kita suka. Browsing internet bakalan lebih seru jika dilakukan bersama teman-teman.
KRITERIA BASECAMP
                Mengapa ya, ada satu rumah teman kita yang selalu menjadi tempat kumpul atau base camp anggota geng bermain kita? Pasti ada sesuatu yang membuat kita terus-menerus tertarik untuk bekunjung. Ada beberapa hal yang bikin sebuah rumah bisa dijadikan base camp oleh teman-teman.
·         Dekat dengan sekolah. Tidak perlu ongkos untuk mencapainya.
·         Tempatnya nyaman untuk berkumpul
·         Banyak tersedia makanan dan minuman. Jadi tidak perlu beli lagi di luar.
·         Keluarganya menyambut kedatangan kita dengan ramah.
·         Fasilitas lengkap. Ada TV, DVD, games, buku, majalah dan internet
·         Ada spot aman untuk sesi curhat
·         Bisa bebas bersantai, tanpa khawatir di ganggu.
·         Paling penting, bisa bikin semua teman satu geng betah tinggal lama-lama.
KELUARGA SOBAT
                Terlalu seringnya bermain di rumah mereka, pasti membuat ortu teman kenal dengan kita. Saat sudah mengenal, kita harus pintar-pintar bersikap. Salah-salah bisa dilarang bermain di rumahnya  lagi kalau kita berbuat sesuatu yang tidak mereka sukai. Jangan sampai keluarga teman jadi tidak suka sama kita atau menganggap kita sebagai anak yang bandel.
Apalagi biasanya, ortu suka berkomunikasi dengan ortu kita. Kalau kita berbuat hal yang tidak disuka, mungkin saja hal tersebut diceritakan ke ortu kita. Akibatnya bisa kena hukuman atau lebih parah, kita dilarang main ke rumah teman kita lagi. Ada beberapa hal yang boleh dan nggak banget untuk dilakukan saat di rumah sobat kita demi menghormati anggota keluarganya.
DON’T:
·         Jangan meminta hal-hal yang tidak disediakan di rumahnya.
·         Tidak boleh terlalu ramai(berisik)
·         Bikin berantakan ruangan yang ada di rumah teman
·         Jangan berbicara kasar selama berada di rumah teman
·         Tidak boleh bangun kesiangan di saat menginap di rumah mereka.
DO:
·         Bersikap sopan dan ramah.
·         Bawa sendiri keperluan pribadi kalau ingin menginap.
·         Selalu meminta izin saat mau melakukan sesuatu.
·         Ajak ngobrok si ortu teman.
·         Bantu bereskan kamar yang tadi dipakai bermain.
·         Sesekali bawa cemilan dan perlengkapan bermain dari rumah.
·         Ucapkan terima kasih setelah bermain dan akan pulang ke rumah.

1 komentar:

xx6596379 mengatakan...

SUMBER

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts